Pekerjaan dan Penghasilan

Pekerjaan dan Penghasilan 



Apa yang anda ketahui tentang sebuah pekerjaan? Apa yang anda pikirkan tentang sebuah pekerjaan?
Apa alasan anda memilih sebuah pekerjaan? Apa karena popularitas, penghasilan, tempat, relasi, pimpinan, orang tua, saudara, atau keinginan sendiri?
Jika ada ada 2 posisi yaitu :
1) Apakah anda pernah berada di suatu pekerjaan yang anda merasa penghasilannya cukup menantang tetapi setelah anda menjalani ternyata tidak memberikan kenyamanan di diri anda?
2) Apakah anda pernah berada di suatu pekerjaan yang anda merasa penghasilannya jauh ada di bawah rata-rata tetapi setelah anda menjalani ternyata memberikan kenyamanan di diri anda?
Apa yang membuat anda harus bekerja? Lalu apa yang akan anda lakukan jika anda berada di posisi 1, anda ingin saja keluar dari pekerjaan itu tetapi apa daya karena beban hidup dan tanggungan anda mengharuskan anda tetap berada disana? Lalu apa yang akan anda lakukan jika anda berada di posisi 2, anda tidak ingin keluar dari pekerjaan itu tetapi apa daya karena beban hidup dan tanggungan anda mengharuskan anda berhenti bekerja disana?

Jika ditanya setiap orang pasti menginginkan semua hal adalah baik, namun apa yang terjadi ketika Allah membuat kita harus berada di salah satu posisi itu?

Jawabannya adalah anda harus meminta petunjuk dengan beristikharah dan berikhtiar, karena percayalah bahwa semua mahluk rezekinya sudah dijamin oleh Allah SWT.

Comments

Popular Posts